ucapan selamat datang

9 Maret 2012

Sungkai Selatan Masih Belum Aman

KOTABUMI - Su (16) tidak berkutik ketika ditangkap tim Resmob Polsek Sungkai Selatan di jalan Desa Labuhanratu Pasar, Kecamatan Sungkai Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), sekitar pukul 03.00 WIB kemarin (6/1).
Warga desa Labuhanratu Pasar ini diamankan karena mencuri satu unit speaker mobil Toyota Kijang warna biru milik Yusriatno (41), yang tak lain tetangganya sendiri.

Sebelumnya, korban melaporkan kehilangan speaker aktif ke mapolsek Sungkai Selatan, sekitar pukul 00.30 WIB. Setelah laporan diterima, lalu petugas berpakaian preman ini langsung melakukan pengejaran. Alhasil, dalam tempo 2,5 jam, petugas menangkap pelaku ketika hendak menjual hasil curian ke warga setempat.
Kapolsek Sungkai Selatan AKP Bunyamin melalui Kanitreskrim Aiptu Hartadi mengatakan, jika modus yang dilakukan pelaku dengan cara masuk ke garasi rumah korban. Lalu membuka pintu mobil yang diketahui rusak, dan langsung mengambil speaker dengan cara memutuskan kabel. Kemudian pelaku kabur membawa speaker menuju kediamannya.
Apesnya, ketika ditengah perjalanan, pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini hendak menjual speaker tersebut, namun warga sudah terlebih dahulu mendapat kabar jika ada orang yang kehilangan speaker. Sehingga ada salah satu warga ini menolak untuk membeli speaker hasil curian pelaku.
”Karena ketahuan warga lain, lalu pelaku kabur, dan kami menangkap pelaku di jalan desa Labuhanratu Pasar jam 03.00 WIB subuh,” kata Hartadi, ketika dihubungi wartawan harian ini kemarin.
Hartadi menerangkan, pelaku beserta barang bukti satu unit speaker merek Fleco seharga Rp400 ribu telah diamankan di mapolsek Sungkai Selatan.
”Pelaku berikut barang buktinya sudah kita amankan. Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” terang Hartadi.
Sementara dari pengakuan pelaku, hal itu ia lakukan lantaran terbentur dengan kebutuhan hidup sehari-hari.
”Saya mencuri karena ingin mendapat uang untuk makan dan minum sehari-hari,” kata pria tidak tamat SMA itu. (ung)

http://www.radarkotabumi.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=27&artid=11130

Tidak ada komentar:

Posting Komentar